Hidup di negeri dongeng.. (mencari pangeran di dunia nyata)

Saya kadang2 pusing tiap memperhatikan isi cerita di televisi. Sebagian besar mengambil kisah cinderella, putri, pangeran, dll.dll.dll. Ada sih beberapa aja yg cukup nyenengin juga, tapi ya itu tadi karena “komposisinya” kebanyakan jadinya membosankan. Soalnya kisahnya terlalu mengada2 dan bikin kita sbagai pnonton kebanyakan berkhayal dan mimpi yg gak realistis…:|

Kalo seperti kisahnya cinderella gitu…kan ada pangeran impiannya gitu kan… Emang ada ya pangeran di dunia nyata? Kalo kita bukan tetangganya Prince William ato Prince Harry kok kayaknya it’s just a dream…alias kagak percaya getoh… Lagian rasanya sulit deh ketemu dengan pangeran di kehidupan nyata. Soo..boleh gak sih kita percaya sama cerita pangeran dan putri?? Yah, kalo pertanyaan ini diajukan beberapa tahun lalu, saya pasti akan jawab “enggak!”. Tapi, once upon a time(!halah..lebay!), it’s a must.. Karena beberapa waktu yg lalu saya sempat dipinjamin buku sama sahabat saya yg judulnya Orange Girl karangan Jostein Gaarder. Penulis ini adalah seorang ahli filsafat, jadi dalam setiap bukunya, walau bertema cinta-cintaan, tapii tettteep dia slalu memasukkan unsur filsafat dan membuat orang jadi berpikir. Dan dari buku ini, saya justru menemukan sudut pandang yg sangat berbeda dari sbuah dongeng pangeran dan putri.

Dalam Orange Girl, diceritakan seorang cowok yg tanpa sengaja bertemu dengan cewek cantik dan dia akhirnya jatuh cinta. Dengan sgala cara si cowok ini brusaha mencari si cewek yg ia beri julukan Gadis Jeruk. Singkat kata, mereka ketemu dan jadian(oh so swiit). Si cowok ini, terus cerita bagaimana perjuangannya buat nemuin si cewek. Dan lucunya, si gadis jeruk justru bilang kalau dia juga udah suka sama si cowok sejak pertama ngelihat dia. Dan si cewek mulai datang ke tempat-tempat dimana ada kemungkinan dia bisa ketemu dengan si cowok. Dan memang benar, si cowok berhasil menemukan si cewek itu, yah seolah-olah si cowoklah yg menemukannya. Padahal, proses pertemuan itu udah direncanakan oleh si cewek.. Uuh..so sweet banget gak sih?? ^_^

Endingnya, Jostein cuman bilang, kalo kita ingin menciptakan kisah cinta yg indah seperti sbuah dongeng, kita (sbagai seorang putri) bisa menciptakannya sendiri. Dan biarkan “pangeran” kita menyangka dialah yg menemukan kita. Padahal sih kita sudah membuat jebakan-jebakan itu. :p

Lalu untuk mengetahui dongeng cinta kita berakhir bahagia atau enggak, biarkan alam dan keajaiban cinta( Jostein bilang keajaiban cinta sama juga dengan keajaiban sebuah dongeng!) yg mengaturnya.

Well, daripada kita ngelamun, menunggu datangnya sang pangeran. Buat “jebakan-jebakan” agar sang pangeran bisa menemukan kita. And, the prince and princess live happily ever after.(“,)

**THE END**

4 Komentar (+add yours?)

  1. SIge
    Mei 03, 2009 @ 21:33:50

    Hai Hai Andluna..wahh tentang pangeran dan putri yah..wekwkek..bener-bener perlu khayalan tingkat tinggi untuk bisa membayangkan cerita cerita berbau dongen romansa kek gitu. Tp sesekali keknya perlu juga yah kita menghayal, kan antara rasional dan imagenasi musti balance..btw nice post.

    Oh iya udah sige tambahkan juga link ke bognya Andluna.

    Balas

  2. iwied
    Mei 04, 2009 @ 08:53:22

    Salam kenal.🙂
    saya juga suka dengan cerita Gadis Jeruk.
    Dalam buku ini, cinta Gadis Jeruk merupakan teka-teki yang perlu jawaban dan mempunyai peraturan yang sangat menarik untuk terus diikuti. Bahkan, rasa penasaran ayah Georg pada Gadis Jeruk dan jeruknya telah melahirkan berbagai versi tentang hidup Gadis Jeruk—sekadar untuk melenyapkan keingintahuan sang ayah.
    Keren!

    Balas

    • andluna
      Mei 04, 2009 @ 19:33:09

      Halo iwied,,salam kenal juga yia…:)
      haha… It’s a must read book pokoknya deh… So cool….

      mw tukeran link gk??
      ^^,

      Balas

  3. andluna
    Mei 04, 2009 @ 19:24:50

    Hehehe… Iya…khayalan tingkat tinggi sumtimes perlu bgt tuh.. Cyapa tau bisa kyg Stephanie Mayer.. Huhu..(ngarep!!)
    Btw makasih yia dah ditambahin..:)

    lagi sibuk apa sige??
    Keep writing yia..^^

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: