Trias Perfecto, sebuah renungan random ketika duasatu

“Selalu ada ruang kosong, dari
sebuah kepadatan yang berdesakkan.
(pow2-andluna alawiyah)

Mungkin kalimat di atas merupakan alasan yang cukup tepat, kenapa terkadang kita butuh untuk keluar dari tempat ternyaman sekalipun.

Semua pasti pernah merasakan penat bukan?
Jenuh dan penat tidak selalu identik pada hal-hal yang tidak menyenangkan saja, tapi mungkin juga dapat terjadi untuk hal-hal yang notabene menggembirakan bahkan bisa dikatakan tempat ternyaman. Kenapa demikian?
Selalu kurang. It’s a human fitrah. Itu adalah sebuah fitrah manusia, sifat dasar, jauh lebih dasar daripada id, dan ego manusia. Apa-apa kurang, sampai-sampai ada julukan dari seorang manusia yang satu kepada manusia yang lain, do you know what? yaps, perfectionis.🙂

Okey, Bahkan nih kalau mungkin seorang manusia dikasih satu dunia yang segede-gede nggak tau segede apa masih aja minta ruang lebih buat teras.😀

Kurang memang fitrah manusia, tapi manusia itu istimewa. Kenapa? karena dari semua makhluk yang diciptakan cuman manusialah yang diberi Trias Perfecto oleh Tuhan, yaitu: Akal, pikiran, dan qolbu (hati/perasaan) itu yang membedakan manusia dari makhluk ciptaan tuhan lainnya. Apalagi dengan makhluk Tuhan paling sexy punya mulan
Nah, Luar biasa dan super sekali kan Tuhan itu?

Dengan Trias Perfecto tadi, sebenarnya manusia termasuk saya bisa kok menghambat fitrah “kurang” tadi. Sehingga yah nggak jadi parah-parah banget gitu rasa kurang nya, udah punya ini, pengen ini, terus ini lagi, terus pengen yang itu.

Oh ya, dari Trias Perfecto tadi Tuhan juga kasih bumbu ajaib sejenis MSG yang dibuat manusia yaitu BDB (Bersyukur, Damai, Bahagia).
Nah, kalau kita terus belajar dan berusaha buat Bersyukur, pasti hati, jiwa, raga, pikiran jadi Damai sesudah itu pasti akan muncul rasa Bahagia kan?

Oh ya, maaf yah sahabat mungkin postingan ini agak absurd dan random banget sesuai judul, tapi ini nggak lebih dari renungan seorang anak manusia yang ultahnya barengan sama Earth Hour kemarin yang ingin jadi lebih baik dan lebih baik lagi. Hehehe🙂

Memang, nggak ada yang sempurna, saya pun demikian.
Tapi selagi bisa, jangan berhenti berusaha.. Jika si penat dan kembarannya si jenuh datang, sahabat dan saya boleh banget kok istirahat, dan tidak stuck plus berhenti total, tapi selanjutnya akan mencoba lebih keras dari sebelumnya.

Kan Tuhan sudah memberi yang terbaik, Dia cuman pengen manusia-manusia dan makhluk yang lainnya menjalani putaran dunia dengan sebaik-baiknya, itu aja.. 
Masih ingat kan tentang Trias Perfecto dengan tambahan BDB (sejenis MSG) itu? Kan sayang banget kalau nggak dipergunakan dengan baik.

Sekian dulu renungan absurd bin random saya hari ini.
Kurang dan lebihnya mohon dimaafkan🙂
(kok jadi kayak pidato sih ini)

Well, Selamat datang duasatu, selamat datang kembali April.

See u next year march.

Semoga segalanya selalu menjadi lebih.lebih.lebih.dan lebih baik lagi dari sebelumnya.

Bismillah🙂

Keep smile! #MyWorld🙂

Salam hangat,
Andluna

image

2 Komentar (+add yours?)

  1. Muhasabah
    Agu 07, 2013 @ 03:59:20

    Izin copas ya,,,,
    Lw g dizinin q tetap copas,,,,hahaha

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: