2013 dan saya

image

Hai fellas!

Tak terasa ya, tanggal hari ini sudah bergulir ke angka 30 di bulan paling buncit tiap tahun. Yap, Desember.
Sebentar lagi kita akan memasuki tahun baru 2014, tanggal satunya sih hari rabu dan tanggal 31 tahun sebelumnya adalah hari selasa. Sounds ironic.
Well, terkadang hidup kan memang ironis ya. Pergantian tahun adalah sebuah langkah panjang; dimana untuk mencapainya kita harus berderai tawa dan air mata. Banyak suka duka di dalamnya. Banyak pengorbanan. Dan banyak pula kebersamaan serta beragam pengalaman yang tak tergantikan oleh apapun. Dan perguliran hari demi hari adalah sebatas senin ganti selasa, selasa berubah jadi rabu. Walau nggak banyak, memang tetap ada kenangan di dalamnya. Tapi yaa i think its really sounds ironic. Bisa gitu ya ganti tahun cuma loncat hari. Semesta memang suka bercanda. :)))

Tahun baru identik dengan membuat resolusi, atau agenda, pencapaian, yang akan dikerjakan pada tahun yang baru tersebut.

Bagi beberapa orang, menjadi sangat penting membuat resolusi untuk tahun yang  akan datang. Tapi karena terlalu bersungguh dalam mewujudkannya kadang beberapa orang menjadi lupa bagaimana caranya menikmati hidup, bahkan lupa caranya tertawa! ya walau pada beberapa orang lainnya teori ini invalid sih.

Mengutip beberapa frasa menarik
“Bersungguh-sungguh itu baik, tapi nikmatilah proses dalam hidup untuk tidak lupa berbahagia.”

Dengan kata lain, Enjoy your life!

Buat saya, 2013 adalah sebuah proses pendewasaan tanpa harus melupakan sisi kekanakan yang saya miliki. Ya, saya tetap memeliharanya. Caranya? Dengan memenuhi kesenangan saya terhadap boneka dan film animasi tentunya. Saya pikir itu adalah salah satu cara agar sisi dewasa yang kian mendominasi tetap menjadi “sehat”.

Sepanjang 2013 saya juga mendapat banyak pengalaman dan teman baru. Menyenangkan. Dan masih banyak lagi.

2013 juga tak luput dari cerita-cerita duka dalam hidup saya.
Duka karena kehilangan maupun tulisan gagal naik posting (ini curcol).

Tapi terlepas dari keseluruhan 2013 yang cukup drama, hanya kesyukuran yang bisa saya panjatkan pada pemilik semesta untuk keluarga yang sehat walafiat dan pengkarakteran tulisan yang semakin bertumbuh.

Selamat menyambut tahun baru 2014. Semoga kebaikan dan keberkahan menaungi kita semua. Amin.

***
Djj, 30 Desember 2013.

Ps. Maaf jika menggunakan selfie sebagai pembuka tulisan.

2 Komentar (+add yours?)

  1. adi
    Des 30, 2013 @ 14:14:49

    sad…. hiks, hiks . . . . .

    Balas

Tinggalkan Balasan

