Tentangmu (dua)

image

Aku menyukai senyuman palsu itu, yang kau taburi sedikit gincu. Agar merekah. Begitu katamu. Dan aku jatuh cinta pada rindu yang kau samarkan atau malah tak pernah ada, Baiklah aku pun tak pernah tahu kebenarannya.
Satu-satunya kejelasan yang kutahu adalah kau nyaman berbicara panjang lebar tentang masakanmu yang resepnya saja jelas kau karang bebas rapi dan ternyata rasanya enak—Yang terpenting semuanya aman sampai ke dalam perut. Seperti katamu kita sudah seperti kenal lama. Meskipun sebenarnya aku tidak pernah benar-benar tahu definisi lama untukmu, dan juga definisi lama untukku—mengerti sudah berapa tahun aku habiskan untuk menanti genggamanmu yang belum juga tiba.

***
Djj, 03/07/14

Tinggalkan Balasan

