Egonism

image

Ini adalah kali pertama aku menulis tentangmu.
Selama ini belum pernah sekalipun aku bercerita tentangmu—setidaknya pada siapapun.
Kau, lelaki tampan yang diselimuti aura magis bagi para wanita.
Seperti sebuah iklan komersil televisi; seorang pria yang mampu membuat jatuh bidadari hanya dengan wangi tubuhnya yang semerbak. Dan kau pun dapat menangkap wanita manapun jika kau mau hanya dengan lewat di depan mereka. Gila! Sama sekali tak perlu umpan untuk itu. Awalnya kupikir pria sepertimu hanyalah ada dalam halusinasi semata.
Selain fisik yang membuat banyak perempuan bangkit dari tempat duduknya, kau juga memiliki ego yang luar biasa. Luar biasa menjijikkan. Lebih menggelikan dari cacing yang segmen-segmen tubuhnya menggeliat sekuat tenaga  untuk memindah tubuhnya yang gempal dan berlendir. Bayangkan saja!
Ego yang membuat bergidik itu bersifat serupa tetrodotoxin merasuki hati nuranimu; membuatnya susah bernapas, apalagi berpikir jernih. Pantas kau tak pernah tahu dengan jelas; Seseorang yang salah haruslah terlebih dahulu meminta maaf. Paling tidak, tentu kau bisa belajar menyadari letak kesalahan yang sudah dilakukan. Bukankah begitu yang selalu diajarkan oleh buku panduan kewarganegaraan sejak sekolah dasar; selain asas gotong royong yang terus diulang-ulang.
Sudahlah, selama tidak kau sembuhkan alur pikir yang sakit itu, percaya padaku, kau akan terus bercokol pada tempatmu sekarang. Pada pikiranmu sekarang. Pikiran yang menurutmu selalu benar. Jangan tanyakan kenapa kau harus mempercayaiku—hanya karena aku bukan cenayang terkenal. Percaya sajalah, aku dokternya. Semoga.

**
^ Egonism another fragmen of Egotism; an excessive or exaggerated sense of self—importance
^Tetrodotoxin: Racun yang terdapat pada ikan buntal
***
Surga mini yang kupanggil kasur, 29 october 2014

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: